Intip Empat Cara Mengatasi Susah Tidur Berikut Ini !

Intip Empat Cara Mengatasi Susah Tidur Berikut Ini ! - Besok harus bangun pagi, jarum jam sudah menunjukkan pukul 12 malam tetapi mata masih terasa segar. Jika tak dipaksakan tidur bisa-bisa besok pagi kan terlambat pergi ke kantor. Masalah susah tidur ini sering kali terjadi oleh kita. Jika Anda memiliki gaya hidup sehat dan masih mengalami kesulitan tidur nyenyak ketika malam hari mungkin Anda belum mengatasi masalah-masalah berikut ini.



1. Warna cat tembok
Kenapa bisa warna cat tembok menjadi masalah penyebab tak bisa tidur? Dari sejumlah penelitian, warna bisa mempengaruhi psikologi seseorang. Ketika berada di ruangan yg memiliki warna yg tak sesuai dgn selera, maka hal tersebut bisa mempengaruhi kuailtas tidur seseorang. Riset mengatakan warna yg membawa esensi ketenangan ialah warna hijau muda dan biru muda.
2. Kasur tak sesuai ekspektasi
Tentunya ketika tidur, kasur merupakan tempat penyandar kenyamanan saat tertidur lelap. Bila kasur yg digunakan tak nyaman, pola tidur pun menjadi terganggu. Oleh karena itu, pd saat memilih kasur pilih lah kasur yg memiliki keempukan yg pas dgn berat badan atau standar kenyamanan Anda.
3. Cahaya
Cahaya lampu tidur jg bisa mempengaruhi pola tidur Anda. Untuk itu cara mengatasi susah tidur ini ialah dgn menggunakan cahaya redup saja atau bahkan mematikan lampu ketika tidur jg lebih baik untuk kesehatan mata.
4. Electronic stuff
Alat elektronik ialah hal yg paling mengganggu ketika Anda mencoba tidur. Ketika Anda tak bisa tidur, Anda kan merasakan gelisah dan langsung menggunakan alat elektronik anda. Bisa saja laptop, tv atau handphone. Menyalakan alat-alat tersebut tidaklah membuat Anda bisa tidur nyenyak. Oleh karena itu, matikan seluruh alat elektronik Anda atau jauhkan dari jangkauan Anda agar Anda bisa beristirahat.
Bila hal-hal tersebut bisa Anda lakukan, maka tidur malam Anda kan lebih tenang dan nyenyak. Jika Anda ingin terlepas dari kesulitan memejamkan mata, Anda bisa mendekor kamar Anda sendiri sesuai dgn keinginan Anda agar ketika Anda berada di dlm kamar, Anda merasakan kenyamanan. Cara cara mengatasi susah tidur tersebut telah terbukti ampuh.
other source: http://www.nafiun.com | http://wikipedia.org "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."

0 Response to "Intip Empat Cara Mengatasi Susah Tidur Berikut Ini !"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *